Saturday, August 7, 2010

MENDOAKAN PEMULIHAN GEREJA DANIEL 9:1-4

Jadwal Tuhan sangat tepat.
Rencana Allah bagi gereja pasti digenapkan, apalagi hari kedatangan Tuhan yang sudah dekat dan sudah ditentukan oleh Bapa.Matius 24:36. hal ini dikatakan oleh Yesus pada waktu Ia belum menyelesaikan tugasNya dibumi ini.
Tetapi sekarang Yesus tahu, sebab Ia satu dengan Bapa.
Kedatangan Tuhan tidak terlambat, Tuhan akan segera datang. 2 Pet. 3:9. Sebelum kedatangan Tuhan yang ke II, Allah akan lebih dahulu memulihkan gerejaNya kepada rencana yang mulia. Bagi anak Tuhan yang tau rencana Allah dan mengalami pemulihan, Tuhan persiapkan untuk memasuki Kemuliaan Allah. Tetapi yang tidak mengerti rencana Allah, akan seperti ikan masuk dalam pukat tanpa sadar Mat. 24:39.
Bagaimana langkah untuk pemulihan ini ?
Dan. 9: 3-4.Sekalipun Allah sudah merencanakan atau berjanji untuk mengadakan pemulihan Israel, rencana itu tidak terjadi dengan sendirinya. Allah tidak bekerja sendiri, tetapi bekerja sama dengan manusia I Kor. 3:9.
Apa andil manusia ?
Allah justru memakai manusia untuk menggenapkan rencanaNya. Kerjasama dengan Allah itu indah (sebetulnya Allah dapat menyelesaikan dengan sendiri, tetapi ini bukan cara Allah). Allah memberi kesempatan kepada manusia untuk ikut andil, sebab Allah ingin mempermuliakan manusia yang percaya dan taat kepada Tuhan. Jadi ini kesempatan emas bagi kita.

Bagaimana caranya?
Allah mencelikan mata seorang suci dan memberi beban kepadanya. Orang yang begitu berbeban, sehingga ia mulai mendoakan kemajuan gereja dan pemulihan gereja itu menuju rencana Allah yang mulia dihadapanNya, seperti gereja pada zaman Rasul-Rasul bahkan sempurna. Doa orang suci yang berbeban adalah doa syafaat. Doa itu seolah-olah seperti pergumulan. Orang yang terbeban akan tekun dalam doa, dan ini perlu sekali.
Contoh: Janji Tuhan kepada Elia sudah jelas, tetapi ini hanya digenapkan dengan doa Elia yang sangat tekun 1Raja Raja 18:36. Begitu juga janji Allah kepada bangsa Israel digenapi, setelah Daniel terbeban untuk mendoakannya, Juga Abraham terbeban untuk berdoa syafaat untuk keluarga Lut. JANGAN BERHENTI BERDOA !.
Dalam Daniel 9:1-4, ini adalah merupakan sejarah yang sudah lewat. Tetapi Allah mempunyai rencana untuk membangun/memulihkan jemaatnya (gerejaNya) seperti gereja mula mula yang penuh mujizat dan mengherankan,bahkan lebih dari itu akan membangun tubuh Kristus yang sempurna guna menjadi pengantin Kristus Wahyu 12:2. Perlu ada orang-orang yang terbeban untuk itu, sama seperti yang dikerjakan oleh Daniel. Perhatikan 2 Tawarikh 7:14, yang mau merendahkan diri dan sungguh sungguh berdoa. Jadi, TUHAN BEGITU MENCARI ORANG-ORANG YANG MAU DIBEBANI PEKERJAAN BERDOA, sebab ini sangat mulia Yeheskiel 22:30.
Berdoalah untuk pencurahan Roh Kudus dan pembukaan rahasia Firman Tuhan bagi penyempurnaan gereja akhir zaman ini. ORANG YANG MAU BEKERJASAMA, DAN MAU MELETAKAN DIRINYA SENDIRI DIATAS MEZBAH TUHAN SEHINGGA IA DICELIKKAN MATANYA DAN TERBEBAN DALAM SEGALA RENCANANYA, INILAH ORANG-ORANG PILIHAN TUHAN. Mis: Musa Kel. 32:11, Abraham, Paulus, dll.
Berpuasa artinya tidak makan minum, memang membuat tubuh lemah, maksudnya: bukan menyiksa tubuh secara jasmani tetapi manarik diri dari segala yang fana, dengan sepenuhnya bagi Tuhan.
Yesus berpuasa, iblis kalah. Puasa orang suci akan menarik Kuasa Roh Kudus.
Memakai kain karung dan debu maksudnya merendahkan diri dan menyesali segala dosanya. Hal ini membawa pengampunan Yun. 3:6. menunjuk bahwa kita penuh kelemahan tanpa Allah Roh Kudus. Oleh sebab itu kita harus insyaf dan sadar bahwa kita butuh pertolongan Tuhan 2 Kor.4:7.
Daniel 9:4 Allah pasti menggenapkan janjinya untuk memulihkan jadi indah.