Friday, October 15, 2010

BERDOA DALAM ROH. I KOR. 14 ; 14 – 15

Aku berdoa dengan rohku tetapi aku juga berdoa dengan akal budiku. Kita harus penuh dengan Roh Ep.5:18, agar kita dapat mulai belajar berdoa dalam roh. Mengapa? Sebab Allah mempunyai rencana yang heran dan hebat pada akhir Zaman ini dalam diri orang-orang yang suka berdoa. Orang yang berdoa dengan bahasa roh, maka akalnya tidak berdoa, tetapi Roh Kudus yang mengambil alih untuk berdoa, untuk kita mengatakan suatu rahasia kepada Allah. 1Kor.14:2. Kita tidak mengerti, juga iblis tidak mengerti maksud doa bahasa roh, tetapi doa itu berkenan kepada Allah. Roma 8:26-27, Serta iman kita dikuatkan I Kor.14:4. Kunci orang yang dapat berjalan dalam Roh, maka ia selalu rindu berdoa dalam Roh. Mis. Henokh Kej.5:22 Elia, Musa, Nuh. Orang yang berjalan dalam Roh, ia seperti P e l i t a, Zak.4:2,3,12,14.

Tanda2 P e l i t a atau Putra Minyak yang heran ini:
1.Semua dari emas - Hidup dalam kesucian senantiasa dihadapan Allah dan manusia. Senantiasa menang atas dosa, sehingga akhirnya menjadi sempurna dalam kesucian Ep.5:27; 1Tes.5:23. Tidak bercacat sama sekali, seperti emas murni dihadapan Tuhan.
2.Kuat karena bersandar sepenuh kepada Roh Kudus - Kesimpulan dari Pelita dalam ayat 4 ialah bukan oleh kuat dan gagah orang itu, melainkan oleh Roh Kudus semata-mata. Tidak tergantung dengan kekuatan, kegagahan, kepintaran dll. Tapi bersandar sepenuhnya pada Roh Kudus. Orang yang bersandar sepenuhnya kepada Roh Kudus berarti suka berdoa, sehingga ia makin kuat oleh Roh Kudus, bahkan pada akhir zamanpun dalam Zaman Antikris dapat menang. Wah.11:3-6. Seharusnya orang Kristen itu kuat seperti Putra Minyak kuat oleh Kuasa Roh Kudus.
3.Limpah dengan Minyak Urapan.
Putra Minyak ini, disini seolah-olah menjadi bapanya adalah minyak semata-mata, d.p.l. tidak pernah kekeringan minyak. Inilah pengurapan yang tak terbatas seperti Anak Manusia Yoh.3:34. Orang yang tekun berdoa dalam Roh, makin lama makin penuh dengan pengurapan Roh Kudus sampai tak terbatas. Seperti 5 anak dara yang bijak. Juga limpah dengan Firman Tuhan seperti Elia makan roti dari Sorga 2 kali, atau seperti orang Israel mengambil roti 2 gomer pada hari ke 6. Kel.16:22. TIDAK CUKUP HANYA SEKEDAR FIRMAN TUHAN UNTUK HIDUP SEHARI -HARI ATAU PENGURAPAN UNTUK KEBUTUHAN SEKARANG, TETAPI KITA PERLU BERLIMPAH-LIMPAH SETIAP HARI.
Ini rencana Allah dan disediakan Allah bagi kita, kita akan merasakan hasil yang indah.Belajar memiliki pengurapan kuasa Allah yang meningkat dalam hidup kita, sehingga akhirnya kita menjadi Putra-putra Minyak/Pengurapan yg tidak terbatas.
4.Berdiri dihadapan Allah.
Orang yang berdiri dihadapan Allah, ini adalah orang-orang yang luar biasa, penuh dengan kuasa dan karunia-karunia Allah, seperti Musa, Elia, Paulus, Petrus, Yohanes. Tuhan selalu ingin, kita berdiri dihadapanNya. Ibr.10:7. Putra Minyak ini luar biasa. Mereka inilah yang ikut membangun gereja yang ajaib dan heran diakhir zaman, serta menjadi orang-orang yang sempurna yang memimpin Kegerakan Hujan Akhir dan melayani orang-orang suci lainnya, sehingga makin banyak lagi yang menjadi sempurna.
K E S I M P U L AN :
Jangan padamkan Roh itu. Berdoalah terus senantiasa dalam Roh, maka akhirnya kita menjadi Putra-putra Minyak yang heran, bahkan kita masuk dalam Kesempurnaan Kemuliaan Allah. A m e n.


Nyanyian:Minyak yang baru dari takhtaMu, Urapi aku dengan minyak itu.
KuasaMu kuperlu, urapi aku, Urapi aku dengan minyak itu.