Saturday, December 4, 2010

NAMA TUHAN MENARA PERLINDUNGAN YANG KUAT AMSAL 18:10 - 11

Nama Tuhan itu heran Yes. 9:5, Mulia Neh 9:5, dipuji puji Maz 113:3, dan membawa selamat Kis. 4:12. Dahulu nama Tuhan belum dibukakan, masih rahasia Amsal, 30:4. Tetapi sekarang nama itu sudah dinyatakan yaitu Yesus Mat 1: 21. Nama yang termulia dibawah kolong langit Kis.4:12. Baptisan air tanpa nama itu tidak sah, harus diulang, sebab mungkin sekali orang itu akan ”kecantol” (tertahan) dilaut kaca Wah 15:2. Nama Tuhan itu ada diatas segala nama yang tinggi dan berkuasa diSurga, dibumi, dan dibawah bumi (dunia iblis dan tentaranya) Fil.2:8. Semua tunduk pada nama ini baik iblis, penyakit, keadaan situasi dan kondisi.

I.MENJADI MENARA YANG KUAT
Laksana bangunan yang teguh. Seperti tempat perlindungan waktu perang. Waktu dalam bahaya orang orang lari dalam tempat perlindungan. Begitulah bagi orang beriman pada waktu datang bahaya, lari kepada tempat perlindungan. Tempat perlindungan yaitu Nama Tuhan Yesus yang kuat dan aman. Misalnya serangan penyakit, ekonomi, tantangan dalam keluarga, ancaman,godaan dll. Lari dengan iman kepada Nama Tuhan Yesus (menyebut namaNya). Musuh tidak berdaya mengejar dan menyiksa kita Amsal 30:26.
Didalam nama Tuhan Yesus kita mendapat peretolongan, perlindungan, pemeliharaan.
II. SIAPA YANG BOLEH MEMAKAI NAMA INI?
Memakai nama ini tentu harus mendapat izin dari nama itu. Tanpa izin berarti mencatut nama dan tidak akan adanya hasilnya. Mis. Saul pernah mencatut nama Tuhan, waktu hendak membunuh Daud, pada hal untuk maksud yang jahat 1 Sam 23:7,21.
Jangan mencatut nama Tuhan, seperti nabi palsu, penipu, pasti dihukum Tuhan Yer. 14:14-15. Memang ada ayat berkata: dalam Kol.3:17. apa saja yang kita perbuat hendaklah dalam nama Tuhan artinya setuju dengan Firman Tuhan, mempermuliakan nama Tuhan itu baru sah, dan berkenan kepada Tuhan.
Yang disebut orang benar:
1.Tiap orang yang percaya sudah dapat memakai nama Tuhan dengan penuh kuasa dengan hasil yang besar Mark. 16:17-18. Yang ragu ragu tidak akan ada hasilnya Yak.1:5-6. Kalau masih ragu berdoalah dan mintalah Roh Kudus menghidupkan huruf huruf ini 2 Kor. 3:6. Sehingga dapat menimbulkan iman akan kuasa Nama Tuhan Yesus
2.Menjauhkan diri dari kejahatan. 2 Tim 2:19. Hidup kita harus dicocokkan dengan nama Tuhan yang disebut atas kita 1 Raja 8:29, Ef.1:23. Kita ini tubuh Kristus, mempelai Kristus 1 Kor 11:3 sebab itu kita berhak memakai nama Tuhan. Sebagai milik Kristus dimeteraikan dengan Roh Kudus Rom 8:9. Berarti kita dapat memakai nama Tuhan, tetapi jangan perkara dosa dibiarkan tinggal dalam hati kita Yer 7:30. Biarlah nama Tuhan disucikan dalam diri kita. Yes 57:15 ; Yeh 36:23
III.BAGAIMANA CARANYA KITA BERLARI KEDALAM MENARA TUHAN
1.Kita pecaya kepada Tuhan dan menerima Dia maka kita menjadi anak Tuhan – Yoh 1:12. Orang seperti ini berada pada perlindungan Tuhan dan tidak perlu kuatir. Iblis tidak dapat seenaknya sendiri mengganggu orang ini 1 Kor 10:13. Harus mendapat izin dari Tuhan baru dapat berbuat sesuatu Ayub 1:12. bahkan rambut dikepalapun dapat terhitung Mat.10:30.
2.Menyebut nama Tuhan Yesus dan mengakuinya, maka kitapun diakuiNya Mat 10:32. Dengan menyebut nama Tuhan Yesus kita terlindung dari anak panah berapi dari sijahat. Ef.6:16
3.Memohon/berdoa, berharap dalam Tuhan Yesus Yoh14:13; 16:24
IV.BERKAT SELAMAT
Kalau dalam perlindungan Tuhan berarti aman 100% Yes 33:16. dilindungi bukan untuk hidup sia sia tapi hidup bagi Allah untuk berbuah buah bagi nama Tuhan Yesus.
V.BANDINGKAN
Orang kaya melihat fakta dari kuasa uang, mereka tertipu, berharap pada uangnya. Uang tidak dapat membeli anugrah Allah Kis8:20. Kebanyakan orang kaya (tidak semua), lebih mudah bersandar kepada uang, sehingga sulit percaya sepenuhnya padaTuhan Mat.19:24. HARTANYA ADALAH KOTA BENTENGNYA, SEPERTI TEMBOK YANG TINGGI. Karena mereka hanya melihat dengan akal jasmaninya saja, sebab mata hatinya buta. Orang yang matanya celik akan tahu bahwa kota benteng uang itu akan sia sia Luk.12:19-21, jadi jgn sandarkan hidupmu dengan uang / kekuatanmu Yer 17:5-7