Sunday, January 30, 2011

RASAKAN DAN LIHATLAH BAHWA TUHAN ITU BAIK MAZMUR 34:8-11

Mazmur 34:8. MALAIKAT TUHAN MENJAGA ORANG YANG TAKUT AKAN ALLAH. Takut akan Allah bukanlah seperti takut akan manusia, lalu melakukan ditempat yang tersembunyi.
TAKUT AKAN TUHAN IALAH:
1.   Amsal 16:6 – menjauhkan diri dari dosa. Bukan dengan terpaksa, sebab ini sia sia, tetapi dengan kesucian hati Ulangan10:12. Takut akan Tuhan berarti bertobat sampai batin, sebab Allah itu tahu dan adil, siapa yang salah dihukumNya Roma 11:21-22
2.   Matius 10:28.- takut akan Tuhan berarti tidak pura pura dihadapan manusia, tetapi lebih memperkenankan Allah daripada manusia Kisah Para Rasul 4:19.
Dia mau tulus, sebab memiliki kasih. Jadi takut akan Allah berarti memiliki kasih. Dalam dunia justru takut dan kasih itu lain. Sering takut dan benci itu menjadi satu, tetapi takut akan Allah bukan benci tetapi cinta. Amsal 1:7. Jadi takut akan Tuhan berarti cinta Tuhan, ini permulaan segala hikmat.
Siapa yang ingin takut akan Allah, Ia ingin hidup suci sampai batin. Orang yang tidak cinta Firman Tuhan tak akan takut akan Tuhan dalam arti yang benar, hanya takut akan hukuman neraka seperti setanpun juga takut Yak.2:19.
Jadi takut akan Tuhan itu berarti cinta Tuhan dan takut berdosa kepadaNya, demikian juga cinta FirmanNya. Orang seperti ini akan limpah dengan kebaikan dari Tuhan Maz 31:20, dan kemurahan terus turun temurun Luk1:50.
Takut akan Tuhan adalah kesimpualan seluruh hidup manusia, seluruh kewajiban manusia dalam dunia Pengkh.12:13-14.
PENJAGAAN MALAIKAT:
S i a p a  m a l a i k a t  i t u? Ciptaan Allah, roh, tak terikat hukum hukum alam, dapat berhubungan dengan Allah dan dengan manusia, dapat menyatakan diri dan berbicara dengan manusia Luk. 1:26, dapat menolong dan menjaga manusia Dan. 6:22, dapat menahan dan mencegah manusia Bil.22:27-30. Dapat membuka batu yang amat besar Mat.28:2,4, dapat membunuh185.000 orang sekaligus 2Raj.19:35, dapat menghukum  Kis. 12:23, dapat mengambil roh manusia yang mati Luk16:23, dsb.
Mengapa malaikat jarang kita sebut sebutdalam ibadat kita?
Malaikat itu pesuruh Allah. Malaikat bekerja dengan taat atas perintah Allah, sama sekali tak mengharap dipuji atau disebut sebut namanya Wah.22:8-9. Malaikat juga tak perlu menjadi penghubung, orang percaya langsung saja berhubungan dengan Tuhan.
Perlukah kita minta pertolongan malaikat? Kita tidak perlu minta pertolongan kepada malaikat, karena  sepenuhnya urusan Tuhan seluruh hidup malaikat urusannya Tuhan. Malaikat tidak pernah mogok untuk menjaga umat Tuhan, paling tidak tiap tiap kita dijaga oleh satu malaikat Mat.18:10; Kis.12:15. Banyak orang suci dipelihara olehnya dan Allah sudah menjanjikan Maz91:11-12/34:8, mis. Dan.6:23. Malaikat itu taat dan setiawan. Kita tidak perlu minta tolong pada malaikat. Malaikat sudah menjaga kita dengan pasti didalam Tuhan 2 Raja 6:16-17.
MAZ 34:9-10. RASAKAN DAN LIHATLAH BAHWA TUHAN ITU BAIK.
Tuhan ingin kita merasakannya. Memang Tuhan ingin kita percaya akan FirmanNya lalu taat, maka kita akan melihat dan merasakan bahwa ikut Tuhan itu indah sekali, dan memakan hasil baik atau merasakan janji janji Tuhan Yes.1:19.
BAGAIMANA CARA KITA BERHARAP KEPADA TUHAN?
1.   Bertobat. Takut akan Allah, yaitu cinta Tuhan, dan hidup dalam kesucian sampai batin.
2.   Bertekun dalam Firman Tuhan sehingga tumbuh dalam pengertian yang baik dan bertekun dalam doa, persekutuan dan pemecahan roti Kis.2:43.
3.   Waktu datang kesukaran / persoalan, berdoalah kepada Tuhan, maka Tuhan mengingatkan kita ayat ayat Firman Tuhan yang tepat, Yoh.14:26 (perlu terus tumbuh dalam pengertian Firman Tuhan) lalu peganglah teguh ayat ayat itu.
Apapun yang terjadi, tetap memegang Firman Tuhan. Sekalipun hasilnya seolah olah belum ditolong Tuhan, tetapi tetap pegang Firman Tuhan dan tetap bersyukur dalam segala perkara Ef.5:20. Pada saat tepat Tuhan akan mengangkat kita 1Pet. 5:6. Orang yang benar, suci dihadapan Tuhan pasti nasibnya terbaik. PUJI TUHAN.                                                                                                                               BERSAMBUNG